Software Penilaian Untuk Mendukung Implementasi Kurikulum 2013

Masih bersama saya Pak Sukani. Bagaimana kabar Guraru semuanya? Semoga Guraru selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Amin. Sekedar shearing saja. Alhamdulillah Wa Syukurillah, di sela-sela kesibukan saya mengajar, saya masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menyempatkan diri membuat Software Penilaian Digital walaupun masih sangat sederhana, baru berformat Excel. Maklum kemampuannya baru sebatas itu. He..he..he…

Perlu Guraru ketahui bahwa software penilaian ini saya buat sendiri secara mandiri dengan berpedoman kepada Standar Penilaian Pendidikan (Permendiknas No. 20 Tahun 2007). Software ini juga dibuat dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan / implementasi Kurikulum 2013. Software penilaian ini saya beri nama “Software Penilaian Digital“. Semoga bisa bermanfaat bagi Guraru yang membutuhkan software ini…,

Software penilaian digital ini memiliki keistimewaan yaitu :
1) MENGINTEGRASIKAN 3 aspek penilaian yaitu penilaian kognitif (pengetahuan), afektif (sikap) dan psikomotorik (keterampilan) menjadi satu kesatuan utuh sehingga di dalam Laporan Evaluasi Hasil Belajar (Nilai Akhir Semester) maka ke-3 Aspek tersebut MUNCUL (diperhitungkan) karena masuk ke dalam komponen perhitungan penentuan Nilai Raport (NR).
2) Sesuai dengan standar penilaian (Permendiknas No.20 Tahun 2007)
3) Proses berjalan otomatis (Nge-Link) setelah input data diselesaikan semua dan siap Print-Out.
Saya pribadi menyadari bahwa software ini masih jauh dari sempurna, karena yang sempurna hanyalah ALLAH SWT. Untuk melihat software tersebut, maka langsung saja ke TPK (KLIK PADA GAMBAR UNTUK MENGUNDUH):

software penilaian digital


Sumber: guraru.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Software Penilaian Untuk Mendukung Implementasi Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Pesan, kritik dan saran positif silahkan tulis di kolom komentar